Calon Nama Plt Kepala Biro Infrastruktur dan Biro Pemerintahan Diusulkan


SERANG – Tiga nama calon pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Infrastruktur dan Biro Pemerintahan Setda Provinsi Banten diusulkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten ke Gubernur Banten Wahidin Halim. Informasi tersebut diungkapkan Asda III Provinsi Banten Samsir.

“Sudah diusulkan namanya, Biro Infrastruktur itu Asda II (Ino S Rawita) dan dua kabag (kepala bagian) di sana. Sedangkan Biro Pemerintahan Asda I (Anwar Masud) dan dua kabag yang di sana,” ujar Samsir setelah melakukan pertemuan dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu (2/8).

Mekanisme penunjukan Plt kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini mengalami perubahan. Jika sebelumnya hanya satu nama yang disodorkan kepada gubernur, sekarang harus beberapa nama dengan beberapa pertimbangan.

“Kan boleh kabag diusulkan, kalau Pak Gubernur sih yang penting bersih dari korupsi, kalau ada indikasi-indikasi melakukan itu, tidak boleh,” kata Samsir.

Samsir enggan menyebutkan seluruh nama yang disodorkan ke gubernur, namun menurutnya, Senin pekan depan Gubernur Banten Wahidin Halim akan mengukuhkan Plt tersebut. “Harus dikukuhkan karena dia akan menjadi KPA (kuasa pengguna anggaran) nantinya. Jadi harus dikukuhkan,” katanya.

Untuk diketahui, Biro Infrastruktur dan Biro Pemerintahan mengalami kekosongan pejabat. Biro Infrastruktur sejak Mei karena kepala biro sebelumnya, Wira Hadikusuma terjerat kasus korupsi. Sedangkan Kepala Biro Pemerintahan, Amri Chan masuk masa pensiun. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

Sumber: Biro Umum Provinsi Banten, https://biroumum.bantenprov.go.id


Tentang Kami


Statistik Kunjungan