Tiga Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Belajar Penataan KEK Tanjung Lesung


SERANG – Tiga Staf Ahli Gubernur Jawa Barat hari ini mengunjungi Provinsi Banten. Kunjungannya tersebut untuk mempelajari penataan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Ketiga Staf Ahli Gubernur tersebut diantaranya staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Enny Haryani, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kusmayadi Rostaman, dan Bidang Kemasyarakatan dan SDM Udjawalaprana Sigit. ketiga Staf Ahli tersebut yang langsung disambut oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Ruang Kerjanya, KP3B Kota Serang.

Di hadapan para staf Ahli Gubernur Jawa Barat tersebut Andhika mengaku, saat ini Banten sedang gencar membangun berbagai Destinasi Pariwisata di Banten seperti revitalisasi Banten lama, juga KEK Tanjung Lesung

“Saat ini Banten ingin mengoptimalkam potensi pariwisata Banten, menggaungkan revitalisasi Banten lama, termasuk KEK Tanjung Lesung” ujar Andika, Rabu (26/7).

Andika memaparkan, untuk mendorong percepatan pembangunan KEK Tanjung Lesung, Pemerintah Provinsi Banten terus mendorong Pembangunan Tol Serang-Panimbang yang diharapkan mampu membuka akses perekonomian bagian selatan Banten seperti Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

“Kami sedang mendorong sesegeranya pembangun tol Serang-Panimbang, untuk membuka akses pembangunan disana (KEK Tanjung Lesung) juga daerah sekitarnya, ” Jelasnya.

Sementara itu. Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM Udjawalaprana Sigit mengatakan kunjungannya kali ini untuk saling bertukar pikiran terkait dengan rencana akan d kembangkannya Kawasan Ekonomi Khusus d Jawa Barat serta mempererat hubungan antara kedua Daerah tersebut.
“Kehadiran kami ingin membangun silaturahmi yang sangat erat juga kami ingin belajar dan saling belajar, tentang konsep menata kawasan KEK Tanjung Lesung” ujarnya.

Kunjungan Kerja tersebut berlangsung selama 3 hari pada tanggal 25-27 Juli 2017, rencananya ketiga staf ahli tersebut akan langsung berkunjung Ke KEK Tanjung Lesung untuk melihat langsung perkembangan Kawasan tersebut. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

Sumber: Biro Umum Provinsi Banten, https://biroumum.bantenprov.go.id


Tentang Kami


Statistik Kunjungan