Sosialisasi Pengelolaan Zakat dan PMA No 52 Tahun 2014 oleh BAZNAS Provinsi Banten ke Biro Bina Infrastruktur dan SDA


Serang,- Pengimpunan zakat pada BAZNAS Provinsi Banten yang tiap tahun mengalami peningkatan, dan pada tahun 2016 melebihi capaian target dan lebih baik, ini terbukti dengan 5 (lima) kali audit oleh akuntan publik independen untuk laporan keuangan dengan opini 1x WDP dan 4x WTP.

          Dalam kegiatan Zakat Awards tahun 2015 yang diadakan oleh Kementerian Agama, BAZNAS Provinsi Banten meraih penghargaan juara 1 untuk kategori pengelola zakat terbaik nasional. Namun semua ini tidak membuat BAZNAS Banten berpuas diri tapi terus menggali potensi demi kesejahteraan masyarakat.

          Demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Banten, BAZNAS Provinsi melakukan kunjungan kerja ke Biro Bina Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Banten untuk Sosialisasi Pengelolaan Zakat dan PMA No 52 Tahun 2014, yang dipimpin langsung Wakil Ketua 1 Bid. Pengumpul BAZNAS Provinsi Banten yaitu Prof.Dr.H. E. Syibli Syarjaya, LML, M.M.

          Prof.Dr.H. E. Syibli Syarjaya, LML, M.M. berharap sebaiknya penyaluran zakat ke BAZNAS Provinsi Banten, karena apabila seseorang ingin menyerahkan langsung zakatnya kepada seseorang atau sekelompok orang, di khawatirkan zakat tersebut tidak digunakan dengan sebaik-baiknya. Maka itu dianggap kita tidak berzakat, namun apabila zakatnya di salurkan ke BAZNAS maka lunaslah tanggung jawab kita berjakat.

          Ir. Muhamad Darda Kabag. Bina Infrastruktur ESDM mewakili Plt. Kepala Biro Bina Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Banten mengatakan,”semoga sosialisasi zakat ini bermanfaat untuk kita semua khususnya pegawai di biro kita.”

 


Tentang Kami


Statistik Kunjungan