GUBERNUR: PILKADA SERENTAK DI BANTEN BERJALAN KONDUSIF, TENANG, DAN AMAN


KOTA TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim menggunakan hak suaranya dalam Pemiihan umum kepala Daerah serentak 2018 di TPS 002, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Rabu (27/6/2018). Sekitar Pukul 09.30 WIB, Gubernur Banten bersama keluarga tiba di lokasi untuk melakukan pencoblosan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menyampaikan bahwa Pilkada yang berlangsung di kota maupun kabupaten yang ada di Provinsi Banten berjalan kondusif, tenang, serta aman. Pemantauan pelaksanaan Pilkada serentak terbagi dalam 4 Zona tersebar di 4 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak di Provinsi Banten. Gubernur terus mendapatkan laporan setiap hasil pemantauan di keempat daerah tersebut, dan sampai sejauh ini tidak ditemukan hal-hal ataupun kendala yang akan menghambat jalannya Pilkada Serentak 2018 di 4 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Tim Monitoring dan Pelaporan Provinsi Banten dibagi 4 wilayah Zona yang dipimpin masing-masing oleh Gubernur Banten di Zona 1 Kota Tangerang, Zona 2 di Kota Serang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Zona 3 Kabupaten Tangerang dipimpin oleh Sekda Banten Ranta Soeharta beserta Tim dan Tim Zona 4 Kabupaten Lebak dipimpin oleh Asda I Provinsi Banten Anwar Masud beserta Tim.

Gubernur menjelaskan, Pilkada serentak di Provinsi Banten terdapat 3 daerah yang calon tunggal, yaitu di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak. Dari hasil monitoring di wilayah tersebut, pelaksanaan pesta demokrasi itu terlihat lebih tenang dan menjadikan gairah warga untuk datang dan mencoblos ke TPS agak berkurang.

Gubernur mengatakan bahwa hal ini menjadi perhatian khusus terhadap demokrasi bangsa kita. Supaya kedepannya regenerasi politik khususnya di Provinsi Banten kedepan akan lebih baik lagi.  Dalam hal ini, Gubernur juga mengimbau bagi partai-partai politik untuk lebih baik lagi dalam rekrutmen kadernya guna menumbuhkan lagi gairah politik khususnya di Provinsi Banten.

Setelah mencoblos, Gubernur Banten melakukan monitoring langsung pelaksanaan Pilkada di Kota Tangerang. Berawal dari TPS 005 kelurahan Pinang, hingga TPS-TPS di Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang. Kedatangan Gubernur disambut dengan antusias oleh warga yang berada disekitar TPS. Selain menyapa serta bersalaman dengan Gubernur, beberapa warga memanfaatkan kedatangan Gubernur Banten untuk meminta foto selfie bersama.

Sumber:http://bantenprov.go.id 


Tentang Kami


Statistik Kunjungan