BAKN DPR RI Apresiasi Kinerja Pemprov Banten


SERANG -  Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI mengapresiasi kinerja Pemprov Banten dalam penuntasan temuan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) RI. Pemprov telah mampu menuntaskan seluruh temuan dari laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2015-2017.

“Kunjungan BAKN hari ini ke Banten adalah untuk menindaklanjuti hasil dari pada temuan BPK. Tetapi Alhmadulillah kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas nama BAKN DPR RI kepada Pemprov Banten. Secara tuntas dan sempurna berhasil untuk menyelesaikan semua tunggakan hasil temuan dari mulai 2015 sampai 2017. Jadi clear dan clean semuanya,” ujar Wakil Ketua BAKN DPR RI Willgo Zainar usai menggelar kunjungan kerja ke Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (14/1/2018).

Politikus Partai Gerindra itu juga memuji peran Gubernur Banten Wahidin Halim yang memiliki political will yang luar biasa dalam tata kelola pemerintahan. Dia berkeyakinan Pemprov Banten ke depan akan mampu ke arah yang lebih baik lagi.

“Beliau (gubernur-red) memiliki political will yang luar biasa, komitmen untuk good governance-nya. Tinggal ke depan kami berkeyakinan, Banten hari ini berbeda dengan Banten terdahulu, Insya Allah,” katanya. 

Adapun catatan yang diberikan BAKN, kata dia, ditujukan untuk Kota dan Kabupaten Tangerang yang masih belum sepenuhnya menyelesaikan temuan BPK. Meski demikian secara keseluruhan di Banten dari hasil tindak lanjut tersebut pihaknya tidak menemukan adanya unsur tindak pidana korupsi.

“Tentunya ini pengawalan penyelesai akhir dari pada tindaklanjutnya saja. Sehingga yang jelas unsur tindak pidana korupsinya sampai dengan tadi, kita lihat sudah tidak ada. Tinggal penyelesaian secara kekurangan penyetoran dari tindak lanjut,” ungkapnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku, pihaknya memang berkomitmen untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Pihaknya akan selalu menindaklanjuti seluruh temuan dari BPK.

“Kita sudah tuntaskan (temuan LKPD tahun anggaran) 2015 oleh gubernur, 2016, 2017 juga sudah LKPD-nya. Apresiasi dari BPK tadi juga, tidak perlu ada yang diragukan. Pasti ada saja temuannya. Kita tiap temuan tindaklanjuti, pulangkan, kekurangan setoran penuhi, kurang administrasi penuhi administrasinya,” ujarnya.

Disinggung soal belum tuntasnya temuan BPK di Kabupaten dan Kota Tangerang, priayang akrab disapa WH ini memberi dorongan agar cepat diselesaikan.  “Kita dorong saja, tadi kan sudah diarahkan,” pungkasnya.

Sumber:https://bpkad.bantenprov.go.id


Tentang Kami


Statistik Kunjungan