SEKDA MELANTIK PEJABAT FUNGSIONAL


Serang - Jabatan fungsional merupakan jalur pengembangan karir PNS atas dasar sistem karir dan prestasi kerja. Demikian dikatakan oleh Pj. Sekretaris Daerah Banten Ino S. Rawita pada saat melantik puluhan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten yang berlangsung di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang. Jumat (01/02/2019).

Lebih lanjut Ino mengatakan bahwa pengembangan karir jabatan fungsional dapat digunakan PNS untuk mencapai jenjang jabatan lebih tinggi berdasarkan prestasi kerja. “ Prestasi kerja yang tinggi hanya dapat dicapai oleh pejabat fungsional yang memiliki kompetensi yang tinggi “ jelas Pj. Sekda Banten.

Pj. Sekda Banten mengharapkan komitmen dari para pejabat fungsional yang dilantik untuk bekerja selalu mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan bagi jabatan fungsional tersebut. “ Disamping itu agar pengembangan karir dapat selaras dengan tujuan organisasi/OPD “ ungkap Ino.

Ada beberapa catatan penting yang disampaikan Pj. Sekda Banten kepada para pejabat fungsional, yaitu untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab dengan bekerja secara professional. “ Yang kedua saya mengharapkan agar menciptakan kerja sama, soliditas dan suasana kerja yang kondusif “ terang Ino.

Catatan berikutnya menurut Ino adalah para pejabat fungsional harus memiliki wawasan jauh ke depan serta melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran dan langkah konkrit. “ Terakhir saya meminta untuk responsif dan memiliki rasa sensivitas terhadap tantangan dan permasalahan baik di internal maupun eksternal organisasi “ tegas Ino.

Di akhir sambutan Pj. Sekda Banten meningatkan bahwa pimpinan akan selalu memantau dan mencatat kinerja para pejabat fungsional sebagai bahan pertimbangan dalam perjalanan karir berikutnya.

Sumber:https://biroartp.bantenprov.go.id


Tentang Kami


Statistik Kunjungan