GUBERNUR BANTEN MEMBUKA DIKLAT PEMANTAPAN NILAI KEBANGSAAN BAGI ESELON II DAN III DI KOPASSUS


Serang. Gubernur Banten secara resmi membuka Diklat Pemantapan Nilai Kebangsaan bagi Esselon II dan Esselon III yang berlangsung di Markas Komando Pasukan Khusus Grup 1 Serang. Rabu (06/02/2019).

Gubernur Banten menceritakan tentang markas Kopasus Grup 1 ini sebagai tempat lahirnya pribadi – pribadi yang memiliki semangat tinggi, berdedikasi tinggi, berkarakter, berdisiplin dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ Tempat ini menjadi tempat untuk menempa akan kesadaran kepada Negara, kesadaran berbangsa sebagai bentuk tanggung jawab kepada Negara “ ungkap Wahidin kepada para peserta diklat yang terdiri dari seluruh Esselon II dan perwakilan Esselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Selanjutnya Gubernur mengungkapkan bahwa selama diklat ini diharapkan dapat membentuk karakter. “Selain itu para peserta juga diharapkan memiliki paradigma membangun dan mempunyai keinginan menjadi yang terbaik dengan dibarengi disiplin yang tinggi “ harap Gubernur Banten.

Gubernur Banten berpesan kepada para peserta diklat untuk mengikuti diklat dengan baik serta mengikuti program yang disampaikan oleh para instruktur. “ Disiplin, taat, serta setia tentu menjadi harapan saya. Karena Banten membutuhkan saudara yang berdisiplin dan berkarakter. Semoga semua berjalan dengan lancer “ tutup Gubernur Banten.

Diklat ini dilaksanakan selama tiga hari yang di ikuti seluruh Kepala OPD, dan masing masing OPD mengirim satu eselon III yang bertempat di Markas Grup 1 KOPASSUS Serang dengan tujuan untuk meningkatkan nilai nilai kebangsaan dan NKRI serta menjadikan aparatur yang disiplin dan berkarakter.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno, Komandan Kopassus Grup 1 Kolonel Inf Lucky Avianto, serta Pj. Sekda Banten Ino S. Rawita.

Sumber:https://biroartp.bantenprov.go.id


Tentang Kami


Statistik Kunjungan