Tampil Gemilang di Turnamen Futsal, Gubernur Cetak Satu Gol


SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim tampil gembilang dalam laga pembuka turnamen futsal antar OPD di Pemprov Banten. Dalam pertandingan antara tim futsal kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten lawan tim Gubernur Banten, WH berhasil mencetak satu gol.

Dalam ajang tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim menyumbang satu gol setelah mengoptimalkan umpan dari Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Mahdani.

Tim Gubernur Banten terdiri dari Sekda Banten Ranta Soeharta yang mengisi posisi penjaga gawang, Mahdani yang mengisi penyerang, Kabag TU Pimpinan Beni sayap kiri, Asda II Pemprov Banten Ino S Rawita sayap kanan, dan Gubernur Banten Wahidin Halim di poisis tengah.

Sementara di barisan OPD, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP di posisi penjaga gawang, Kepala Inspektorat Kusmayadi di posisi tengah, Kepala Dinas Perkim M Yanuar di posisi penyerang, Kepala Dinas Kesehatan Sigit Wardojo sayap kiri, dan Kepala BPBD Sumawijaya di sayap kanan.

Tim Gubernur Banten membuka gol pertama saat pertandingan berlangsung tiga menit, sontekan Asda II Ino s Rawita berhasil merobek gawang tim kepala OPD yang dijaga oleh Wahyu Wardhana. Sejak gol itu saling balas gol pun terjadi. Hingga pluit panjang dibunyikan, skor 8-4 untuk kemenangan tim gubernur menutup pertandingan.

Sebelumnya, dalam sambutan, Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan, pegawai Pemprov Banten harus menggemari olahraga. Menurutnya, dari pada melakukan aktifitas yang membahayakan diri lebih baik berolahraga.

"Bila perlu nanti kepala OPD, kalo ada pegawai yang malas atau melanggar, suruh muter-muter lapangan aja," ujarnya.

Saat membuka acara, Gubernur mengatakan bahwa olahraga adalah bagian dari menjaga kesehatan. Untuk itu, disamping aktivitas kesibukannya sebagai kepala daerah, tetap meluangkan waktunya untuk berolahraga.

“Saya main bola sejak kecil, saya di persita jadi ketua, di persikota jadi ketua dan manager. Puluhan tahun saya berolahraga, saya juga pelari dulunya, marathon, saya pemain pingpong. Alakadarnya saya bermain futsal dan saya juga main badminton. Semua olahraga saya tekuni, karena dengan olahraga kita bisa mengurangi beban-beban hidup kita,” kata WH sapaan Akrab Gubernur.

Disebutkan Wahidin, selain untuk menjaga kesehatan, olahraga bersama para pejabat juga dapat menjalin kekompakan dan hubungan silaturrahmi antara pegawai pemerintahan.

“Saya sengaja adakan kegiatan olahraga, karena olahraga bagian dari hidup kita, kebutuhan dalam rangka mengelola emosi kita, juga menjaga jiwa kita. Karena disitu ada sportifitas, ada penghargaan terhadap prestasi orang lain, disitu aja kejujuran,” ucap Wahidin seraya mengakui dirinya setiap pagi melakukan jalan kaki dan badminton, diwaktu tertentu renang dan main catur.

“Jadi jangan pernah berhenti untuk berolahraga, jangan berhenti mengikuti kegiatan dimana didalamnya mengajarkan tentang sportifitas. Oleh karena itu hari ini saya minta kepala dinas untuk bermain dengan saya, kalau menang nanti saya naikin gajinya nanti,” tambah Wahidin seraya berseloroh.

Dirinya juga berjanji akan membangun sarana olahraga yang memadai di provinsi Banten. “Kita baru punya tanahnya, nanti kita bangun gedung olahraga, saya sedang bikin DED-nya, tanahnya ada di baros,” ungkapnya.

(Sumber: Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, https://diskominfo.bantenprov.go.id)


Tentang Kami


Statistik Kunjungan