Sekda Membuka Sosialisasi Atisisbada

Sekda Membuka Sosialisasi Atisisbada

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten menyelenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Aplikasi Teknologi Informasi Sistem Informasi Siklus Barang Milik Daerah (Atisisbada) bagi para Pengurus barang pengguna dan pengurus barang pembantu serta pengurus barang unit sekolah dilingkungan Provinsi Banten, bertempat di Aula BPKAD Provinsi Banten,Senin,26/11/2018.

Penjabat Sekretaris Derah Ino S Rawita yang membuka langsung sosilisasi tersebut mengatakan sistem ini dibuat untuk mempermudah kita dalam rangka memasukan seluru aset aset yang ada di Provinsi Banten,menurut informasi kemarin masih dibagi dalam tiga system data base,sekarang mulai disatukan dengan sistem Atisisbada,mudah-mudahan dengan system ini,kita akan menjadi satu data dan akan lebih mudah.

Sekda mengatakan kepada para pengurus barang jangan sampai diganti sesuai dengan SK,karena SK tersebut yang melekat kepada teman-teman untuk meningkat kinerja dan meningkatkan penghasilanya.

Sekda mengharapkan untuk mempelajari aplikasi ini dengan baik,laksanakan dengan baik,sehingga di harapkan pada bulan Desember tahun ini,seluruh data aset milik daerah yang ada di sekolah dan di OPD sudah masuk di data tersebut,sehingga kita akan mudah untuk mengontrolnya.

dengan apliakasi ini kita akan mudah untuk mengontrolnya,karena transparan dan terbuka,selain itu kita juga bisa saling mengontrol antara satu dengan yang lainnya.,

aSekda mengatakan walupun aplikasi ini baik kalau SDM nya belum baik maka akan mengalami kendala,untuk itu kepada pengurus barang agar dapat benar-benar memperhatikan aset yang di masukan ke data aplikasi Atisisbada ini,jangan sampai aset yang dimasukan di data bukan milik Provinsi Banten,karena ini akan mengakibatkan masalah,ujar sekda.

Untuk itu sekda mengharapkan kepada para peserta sosialisasi ini dilaksanakan dengan sunguh-sungguh dan senang hati,sehingga menghasilakan data aset Provinsi Banten terhindar dari masalah,baik aset daerah maupun aset lainnya.

Panitia penyelenggara Nugraha dalam laporanya mengatakan sosialisasi ini di ikuti sebanyak 330 orang terdiri dari Pengurus barang pengguna dan pengurus barang pembantu serta pengurus barang unit sekolah dilingkungan Provinsi Banten.

Pelaksanaan sosialisasi ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal 26-28 November,untuk hari ini yaitu untuk wilayah Kabupaten Serang,Kota Serang,Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang dengan jumlah peserta 110 orang dan untuk besok yaitu Kabupaten Pandeglang,lebak,Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dengan jumlah 120 orang.Sedangkan untuk hari rabu dikhususkan untuk OPD dan Balai dengan jumlah peserta sekitar 100 orang.

Sumber:https://biroartp.bantenprov.go.id