Tutup HUT ke-19 Provinsi Banten Dengan Meriah, Wali Band Disambut Antusias Warga

Tutup HUT ke-19 Provinsi Banten Dengan Meriah, Wali Band Disambut Antusias Warga

Perayaan HUT ke 19 Banten yang dipusatkan di KP3B, Kota Serang sejak 3 Oktober sampai hari ini berlangsung meriah. Bahkan, kemeriahan semakin meluap saat rangkaian acara ditutup dengan penampilan dari grup band asal Wali yang berasal dari Banten.

Grup musik ternama asal Pesantren Latansa, Lebak, Banten yang beranggotakan Farhan Zainal Muttaqin (Faank), Aan Kurnia (Apoy), Ihsan Bustomi (Tomi), dan Hamzah Shopi (Ovie) ini menghibur masyarakat dengan sepuluh lagu hits yang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, perayaan HUT ke 19 Banten ini memang dikemas untuk masyarakat. Oleh karenanya, pemilihan kegiatan dan acara dalam rangkaian HUT adalah kegiatan yang biasa diikuti oleh masyarakat termasuk pemilihan grup musik untuk menghibur mereka.

“Ada bazaar yang diikuti masyarakat dan terakhir penampilan band Wali untuk menghibur masyarakat,” ujar Gubernur ini di alun-alun Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Minggu (6/10/2019).

Sebelum penampilan grup band Wali, ratusan masyarakat dan pegawai Pemprov Banten juga mengikuti kegiatan Sepeda Gembira dari Banten Lama menuju KP3B dan lomba burung di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Berbagai hadiah menarik diberikan Pemprov Banten untuk masyarakat.

Gubernur mengatakan, acara ini milik rakyat. Untuk itu, semua masyarakat harus bisa merasakan kemeriahan peringatan HUT ke 19 ini. “Saya tidak mau merayakan peringatan HUT Banten ini hanya untuk pegawai, tapi masyarakat,” tuturnya.

Penampilan grup band Wali memang sengaja dilakukan Pemprov untuk menghibur masyarakat. “Masyarakat haus akan hiburan, maka kami hadirkan untuk menghibur masyarakat,” tutur mantan Walikota Tangerang dua periode ini.

Diketahui, peringatan HUT ke 19 Provinsi Banten ini terdiri dari 21 event yang telah dilaksanakan sejak Kamis (3/10) lalu. 

Ketua Panitia HUT ke 19 Provinsi Banten Opar Sohari mengaku bersyukur kegiatan selama empat hari berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan yang berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun, apabila ada kekurangan, ia meminta maaf. “Namanya juga manusia pasti ada kekurangan,” ujarnya.

Kata dia, peringatan HUT Banten ini dikemas oleh panitia memang untuk masyarakat dari Ciputat,  Kota Tangerang Selatan sampai Cibareno, Kabupaten Lebak. “Kami persembahkan untuk semua masyarakat Banten dari Utara sampai Selatan Banten,” tutur Opar.

Tidak hanya akan menghadirkan banyak lomba-lomba, pameran, pesta rakyat, kali ini juga akan dilakukan peletakan batu pertama Masjid Citorek, Kabupaten Lebak. Ia berharap, berbagai rangkaian kegiatan HUT Banten ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. (PRESS RELEASE HUMAS PEMPROV BANTEN)

Sumber:https://www.bantenprov.go.id